***** SELAMAT DATANG DI BLOG TENDIKSD-KAB.SEMARANG --- SEDIKIT CAKAP BANYAK KARYA ***** <<< TENDIK INFO >>> -1- PENJARINGAN DATA (DAPODIKDAS) UNTUK SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2014/2015 AKAN DIMULAI 2 JANUARI 2015 DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI VERSI 3.03 UNTUK KEPERLUAN PENERBITAN SK TUNJANGAN PROFESI, FUNGSIONAL & KUALIFIKASI AKADEMIK -2- SERTIFIKASI GURU (SERGUR) TAHUN 2015 MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPGJ) <<< 'TERIMA KASIH YANG PALING DALAM KAMI HATURKAN KEPADA '>>> YTH. KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SEMARANG, KEPALA BIDANG SD DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SEMARANG ***** TEAM CREATIVE ***** Ketua: SRI PURWANINGSIH, SH - Anggota: 1. SARIATI, S.Pd 2. MARIYADI, S.Pd 3. SADMOKO ADI 4. ANDI SUSANTO 5. MASTYANTO NUGROHO - ADMIN : 1. ANDI SUSANTO 2. MASTYANTO NUGROHO - Email Address: tendiksd.kabsemarang@gmail.com - tendiksd.kabsemarang@yahoo.com - tendiksd.kabsemarang.tunjangan@gmail.com - Facebook: TENDIKSDKABSEMARANG@groups.facebook.com - Sekretariat: Jl. Gatot Subroto No. 10B Komplek Perkantoran Sewakul Telp. 6921134 - 6922535 Fax. (024)6921134 Ungaran 50501

Kamis, 16 Januari 2014

GURU MENUJU SERTIFIKASI

PERTANYAAN DAN JAWABAN SEPUTAR SERTIFIKASI GURU 2014 :

Berikut adalah kumpulan pertanyaan dan jawaban yang berkembang seputar Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2014

8. Pertanyaan : mohon pencerahan saya tidak bisa memutasi PTK di SIM PADAMU NEGERI karena passwordnya ketlingsut entah kemana.....waktu itu sempat saya simpan dilaptop tapi setelah laptop diinstal kok juga hilang...... padahal PTK tersebut dah pindah tugas, apa yang mesti saya lakukan?
Jawab : Silahkan Kepala Sekolah membuat surat permohonan "RESET PASSWORD" mengetahui kepala UPTD. Admin Dinas akan mereset password sekolah tersebut. Untuk saat ini permohonan reset password bisa dilakukan oleh Operator UPTD Pendidikan (khusus SD)

7. Pertanyaan : Saya guru SD, PNS, Sertifikat saya adalah Guru Kelas, Ijasah D2 saya PGSD, namun ijasah S1 saya Bahasa Indonesia. Apakah saya termasuk linier / tidak. Terima kasih
Jawab : Bapak / Ibu / Saudara sudah bersertifikat Pendidik dengan kode 027 - Guru Kelas SD. Ijasah S1 yang dimiliki adalah Mapel Bahasa Indonesia, ijisah bapak/ibu TIDAK LINIER dengan Sertifikat Pendidik yang dimiliki.

6. Di data sergur saya pada status pegawai itu CPNS. yang betul itu CPNS apa PNS. kalau itu salah, bagaimana cara membetulkannya. mohon pencerahanya terima kasih sebelumnya?
Jawaban : Kalau yang bersangkutan adalah PNS silahkan ubah melalui :
- LOGIN PTK di SIM PADAMU NEGERI
- Pilih riwayat dan prestasi
- Pilih riwayat PNS
- Hapus data CPNS
- Tekan tanda + (tambahkan) Data PNS
- Isi data PNS sesuai SK Pangkat terakhir

5. Pertanyaan : Masa kerja saya salah, apa yang harus saya lakukan?
Jawaban : Silahkan kunjungi SIM PADAMU NEGERI lanjutkan Login PTK, lakukan pembetulan data anda sampai muncul form S12 yang selanjutnya diserahkan ke operator Kecamatan untuk menerbitkan S13 sebagai bukti bahwa data anda sudah disetujui untuk diproses oleh sistem

4. Pertanyaan : Bagaimana cara membetulkan bidang studi sertifikasi saya yang belum tertulis/kosong?
Jawaban : Silahkan hubungi operator NUPTK Kabupaten / untuk jenjang SD silahkan ke operator kecamatan masing

3. Pertanyaan : Bagaimana cara membetulkan jam mengajar saya yang belum tertulis/kosong?
Jawaban : Silahkan hubungi operator NUPTK Kabupaten / untuk jenjang SD silahkan ke operator kecamatan masing

2. Pertanyaan :Bagaimana cara membetulkan Gelar akademik saya yang belum tertulis/kosong?
Jawaban : Silahkan hubungi operator NUPTK Kabupaten / untuk jenjang SD silahkan ke operator kecamatan masing

1. Pertanyaan : Bagaimana caranya saya bisa melihat data saya benar/tidak dan apakah saya bisa masuk calon peserta SERGUR 2014?
Jawab : silahkan cek data anda di http://sergur.kemdiknas.go.id/ selanjutnya ikuti petunjuk yang ada di dalamnya

    CATATAN :
    *) Kami akan lengkapi pertanyaan seiring dengan inventarisir masalah yang kami terima

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tulis Komentar Disini